Ada-ada Saja, Hyundai Mau Bikin Mobil Lipat

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Pabrikan otomotif terus berkreasi menciptakan sesuatu yang berbeda, seperti yang dilakukan Hyundai dengan mobil lipat. Meski belum diwujudkan ide menciptakan mobil terbang, tapi Hyundai sudah mengajukan paten untuk mobil unik tersebut, demikian seperti dilansir Autoguide.

Paten milik Hyundai itu diterbitkan medio pekan ini, meski sebenarnya sudah diajukan sejak akhir 2014. Berdasarkan dokumen paten, kendaraan lipat ini akan memiliki lantai depan yang dipadukan dengan roda depan, sementara lantai belakang bergabung dengan roda belakang.

Dengan konfigurasi seperti itu, maka wheelbase dapat bertambah atau berkurang seiring dengan lantai yang bergeser, yang bergerak saling bertindih antara lantai depan dan belakang.

Selain itu, bagian kaca yang terpasang pada panel lantai depan dapat bergerak maju atau mundur, sementara kabin belakang yang berada di lantai belakang juga dapat bergerak sama seperti kaca depan tadi.

Untuk atap juga dapat dikonfigurasikan dengan menyimpannya di dalam kendaraan ketika bagian kaca depan dan kabin belakang dilipat ke dalam. Entah kapan Hyundai akan mewujudkan ide barunya ini ke dalam bentuk kendaraan lipat yang sebenarnya.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here