Ini Alasan Kenapa Daihatsu Sirion Sport Hanya Ada Warna Putih

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Awal 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya ingin memantapkan posisinya di kancah otomotif nasional dengan meluncurkan Daihatsu Sirion versi sport.(baca juga; Begini Strategi Daihatsu Hadapi Pasar Otomotif 2016).

Namun sayangnya varian baru Sirion Sport itu hanya memiliki satu warna, yakni putih. Lantas, kenapa alasan ADM hanya menghadirkan satu warna?

“Kenapa kami pilih warna putih? karena berdasarkan presentasi pembeli Sirion berwarna putih lebih besar dibanding warna lainnya,” jelas Hendrayadi Lastiyoso Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation saat peluncuran Sirion Sport di Jakarta, Kamis (14/1).

Saat ini kebanyakan konsumen memilih warna putih itu mencapai 40 persen. Sementara tiga pilihan warna lainnya hanya memiliki presentase masing-masing 20 persen.

Hendrayadi menyatakan bahwa warna putih lebih dapat diterima masyarakat Indonesia. Namun pihaknya juga tidak menutup kemungkinan jika ada pembeli Sirion Sport yang menginginkan warna lain selain putih.

“Bila ada yang mau Sirion Sport warna lain, bisa saja. Namun itu akan by order, berarti harus indent dulu,” tambahnya.

Sirion Sport hadir dengan penambahan grill chrome list dan front aero kit serta foglamp cover dan front corner sensor. Di bagian belakang terdapat penambahan, seperti rear bumper underground, rear chrome list, dan striping sticke dengan tulisan sport.

Daihatsu menyatakan, Sirion Sport hadir dengan tiga keunggulan utama. Tampilan luar yang tampil stylish serta sporty merupakan keunggulan pertama dari model Sirion Sport ini.

Keunggulan kedua ialah dengan fitur kenyamanan yang dibenamkan, seperti 2 din audio steering swith dan retractable outer mirror. Sedangkan untuk keunggulan ketiga adalah dengan terdapatnya fitur keamanan yang lebih. Model ini memiliki tambahan, seperti dual SRS airbag, pretensioner, dan force limiter seat belt.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here