Ini Rasanya Kencan Singkat Bersama All New Pajero Sport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebelum meluncurkan secara resmi All New Pajero Sport, Mitsubishi menggelar event bertajuk  First Drive Impression Mitsubishi All New Pajero Sport di Ancol, Jakarta Utara. Sebanyak 9 unit Pajero Sport terbaru dapat dijajal langsung kemampuan serta performanya.

Rajamobil.com berkesempatan menjajal ketangguhan All New Pajero Sport tipe Dakar 4×4. Mengambil rute di kawasan Ancol, mobil berbadan besar tersebut hanya bisa dipacu dengan kecepatan rendah.

Menariknya, Mitsubishi menghadirkan dua lintasan, tanah dan jalanan beraspal. Hal tersebut guna merasakan langsung performa SUV (sport utility vehicle) jagoan Mitsubishi yang diklaim tangguh di segala medan.

Saat Rajamobil.com melihat secara langsung, sosok mobil yang elegan dan mewah langsung terpancar dari All New Pajero Sport. Pada bagian eksterior, Mitsubishi mengusung desain dynamic shield yang membuat All New Pajero Sport nampak gagah.

Tampilan desain lampu depan yang dibalut LED dan day running light (DRL) terlihat padu dengan goresan desain grill. Selain itu, penggunaan velg berukuran 18″ membuat mobil ini semakin memiliki ground clearance tinggi.

Masuk ke dalam kabin dan duduk di bagian kemudi, aura terasa sangat berbeda dengan model sebelumnya. Jok depan terasa nyaman berkat balutan bahan material kulit dan didukung teknologi power seat adjuster yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi duduk. Tak hanya itu sistem cluster panel juga terlihat lebih memudahkan pengemudi.

Bagian lain yang terlihat berbeda adalah pada bagian consule dan dual zone automatic air conditioner yang artinya pengemudi dan penumpang dapat mengatur sendiri suhu udara di dalam kabin.

Puas menikmati bagian eksterior dan interiornya, kali ini Rajamobil.com langsung menjajal performa mesin baru All New Pajero Sport. Mesin baru ini ternyata hanya ada pada varian Dakar 4×4, yang mana Mitsubishi membenamkan mesin MIVEC Diesel 4N15 2.4L turbo.

Saat pertama kali kaki menginjak gas, hentakan hasil dari putaran mesin cukup terasa. Ini mengartikan bila tenaga yang dihasilkan All New Pajero Sport cukup besar. Bahkan, saat melintas lintasan offroad, beberapa off sikel tidak terasa. Pasalnya, dengan ground clearance dan juga suspensi yang baik, getaran di dalam kabin terasa nyaman.

Masuk ke lintasan beraspal. Saat di pacu dengan kecepatan 50km/jam, mobil dapat di kendalikan dengan baik. Selain itu stabilitas pun cukup mumpuni meski dipacu dengan kecepatan sedang.

Singkat kata, All New Pajero Sport dapat kami katakan sebagai mobil SUV yang cukup nyaman dan bertenaga meski berbobot besar. Selain itu, daya mesin yang dihasilkan serta desain yang futuristik dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dan keluarga yang ingin mencari kendaraan dengan performa nyaman.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here