Nih, Alasan Toyota Tak Pasarkan Fortuner Baru Bermesin Besar di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota baru saja resmi menghadirkan All New Fortuner di Indonesia.  Sayangnya terdapat perbedaan spek mesin generasi baru Fortuner  ini di dalam negeri dengan yang diluncurkan di luar negeri. (baca; Ini Dia yang Beda dari All New Fortuner)

Lantas apa alasan Toyota tidak memasarkan All New Fortuner dengan mesin besar tersebut?

Menurut Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), ketidakhadiran All New Fortuner bermesin besar tersebut di Indonesia karena hasil survai yang dilakukan Toyota di Indonesia.

“Segala keputusan dari perusahaan telah melalui riset. Hasil risetnya menunjukan bahwa konsumen di Indonesia belum membutuhkan mesin 2.800 cc tersebut,” terang Henry saat peluncuran All New Fortuner, Jumat (22/1).

Lebih lanjut Henry menjelaskan, Toyota memang memasarkan Fortuner baru bermesin 2.800cc di Thailand. Namun karena hasil survai, Toyota Indonesia menyatakan bahwa masyarakat di Tanah Air tidak membutuhkan mesin besar tersebut, tapi hanya butuh mesin berkapasitas 2.400cc.

“2.800 cc ada di Thailand, tapi tidak kita masukan ke Indonesia karena kebutuhan di Indonesia masih bisa dipenuhi oleh mesin 2.400 cc,” terang Henry.

Sementara itu, Hiroki Nakajima, Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation menyatakan, mesin berkapasitas 2.400 cc yang dipasarkan di Indonesia sudah lebih dari cukup dan memiliki performa lebih dari cukup.

Sebagai informasi, All New Fortuner di Indonesia berbekal mesin diesel berkapasitas 2.400 cc 2 GD bertenaga 149 PS dengan torsi 40,8 Kgm, atau mesin 2.400 cc 2 KD 144 PS dan torsi 35. kemudian terdapat pula mesin bensin 2.700 dual VVT-i bertenaga 163 PS dengan torsi 24,7 Kgm, dan mesin VVT-i 2.700 cc semburkan tenaga 160,4 PS dan torsi 24,6 Kgm.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here