Ferrari Hadirkan California T Paket Handling Speciale

RAJAMOBIL.COM, Maranello – Produsen mobil Ferrari menghadirkan paket ‘Handling Speciale’ terbaru untuk varian California T. Paket tersebut bakal diperkenalkan Ferrari jelang peluncurannya di ajang Geneva Motor Show 2016 yang berlangsung pada Maret mendatang.

Ferrari California T merupakan seri mobil sport mewah papan atas dunia yang sukses dengan mesin V8. Mobil tersebut kini hadir dengan opsi baru dan di yakini dapat lebih sukses seri sebelumnya di pasaran.

Dalam keterangan tertulis yang di terima redaksi Rajamobil.com, Ferrari menyatakan para pelanggannya dapat mencari sensasi mengemudi baru, yang lebih ke arah sport, yang lebih menantang, dan paket-paket opsi yang bisa memenuhi keinginan mereka.

Pilihan Handling Speciale menawarkan rangkaian kalibrasi dan pengaturan spesifik yang menghadirkan kinerja ekstra, terutama pada moda Sport manettino. Solusi yang bisa didapat melalui pemesanan khusus ini menggabungkan pengaturan damper baru dan spring yang telah dimodifikasi sehingga membantu mobil menjadi lebih kaku.

Sistem perpindahan gigi pada moda Sport juga telah dimodifikasi (dalam kendali otomatis maupun manual), sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang lebih cepat dan sporty, baik saat dinaikkan maupun diturunkan.

Paket HS ini menawarkan spring depan yang 16% lebih kaku dan spring belakang yang 19% lebih kaku sehingga menghasilkan peningkatan kendali body yang signifikan berkat roll, dive, dan pitch yang lebih rendah.

Sensasi sport yang kental, suara mesin meraung yang khas, dan putaran mesin yang juga meningkat. Logika perpindahan gigi pada mode sport telah dimodifikasi baik manual maupun otomatik, yang berujung pada kecepatan lebih tinggi dan piranti sport lebih mantap ketika perpindahan gigi naik atau turun.

Opsi Handling Speciale ini juga meliputi per depan yang lebih keras 16 persen dan 19 persen untuk per belakang, sebagai konsekuensi dari peningkatan stabilitas kendali berkendara. Gejala mobil berguling, menukik dan bergeming menjadi makin berkurang.

Perbedaan pada moda Sport ini diperjelas oleh penerapan strategi baru untuk damper magnetorheological SCM 3 yang memiliki kecepatan respon dan tingkat efisiensi yang lebih sempurna. F1-Trac yang telah ditingkatkan juga menjamin akselerasi yang lebih baik, khususnya pada saat mobil membelok di tikungan dan melewati permukaan jalan yang bergelombang.

Paket HS ini juga termasuk sistem exhaust baru serta peredam yang memiliki dua pipa primer dan geometris baru, dirancang untuk menghasilkan buangan exhaust yang bertambah secara progresif bersamaan dengan meningkatnya kecepatan mesin, disertai suara yang senantiasa menyesuaikan diri dengan ciri khas sporty mobil ini.

Exhaust tersebut dirancang bersamaan dengan mesin dan perangkat lunak pengendali gearbox, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, respon yang lebih cepat, serta suara dan volume yang lebih sempurna ketika dikemudikan secara maksimal.

Nuansa berbeda yang dihasilkan oleh exhaust baru ini dapat dikenali seketika saat pengemudi menekan tombol Start, menghadirkan suara yang lebih kaya dan menggoda di setiap kecepatan dan kondisi mengemudi.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here