Mengintip Cara Kerja Alarm Mobil (2)

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pemasangan alarm pada mobil pada dasarnya adalah untuk mengundang perhatian dan menakuti orang yang ingin melakukan pencurian.

Dalam upaya untuk menggagalkan upaya pencurian secara efektif, sebuah alarm mobil juga harus dapat memberikan peringatan kepada siapa pun di area yang tengah terjadi upaya pencurian, kata mekanik di toko elektronik dan alarm mobil di kawasan BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Untuk menyukseskan upaya menggagalkan pencurian bisa dilakukan dengan beberapa cara melalui alarm, dan kebanyakan alarm mobil menggunakan salah satu atau lebih dari beberapa perangkat di bawah ini:

1. Sirene
2. Speaker
3. Sistem yang ada pada kendaraan

Sirene adalah fitur alarm mobil yang paling banyak dikenali, dan suara sirene dinilai sebagai auara yang paling mengganggu. Volume sirene alarm mobil berbeda-beda, tergantung pada mereknya. Idenya adalah untuk menarik perhatian terhadap kendaraan yang sedang disatroni pencuri atau orang jahat.

Varian dari alarm model sirene adalah alarm yang memiliki seperangkat speaker. Alarm mobil ini akan memutar pesan yang direkam sebelumnya jika sensor jarak dan sensor gerak mendeteksi.

Tapi banyak juga alarm mobil yang memanfaatkan sistem yang sudah ditanamkan pada mobil. Beberapa bisa mengaktifkan klakson atau menghidupkan lampu sein berkedip-kedip. Sistem pengapian juga dapat dihubungkan dengan alarm, sehingga menyulitkan pencuri untuk menghidupkan mesin mobil.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here