Ini Deretan Penghargaan yang Diraih Lexus 2015

Ini Deretan Penghargaan yang Diraih Lexus 2015

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Sebagai merek mobil mewah yang tergolong anak bawang dibandingkan Mercedes, BMW atau Jaguar, namun Lexus mampu meraih pengakuan internasional atas kualitas produknya.

Terbukti sejumlah penghargaan internasional berhasil disabet merek mewah milik Toyota ini selama beberapa tahun terakhir. Penghargaan teranyar adalah dinobatkannya Lexus sebagai ‘Luxury Brand with the Best Resale Value’ dalam ajang 2016 Best Resale Value Awards yang dihelat oleh Kelley Blue Book. Penghargaan ini adalah raihan kelima dalam lima tahun berturut-turut sebagai merek mobil mewah yang mampu mempertahankan nilai jualnya dalam lima tahun kepemilikan.

Tercatat enam mobil Lexus model 2016 yang dianugerahi Best Resale Value dalam berbagai kategori, yaitu RC 200t/RC 300/RC 350, ES 300h, GS 200t/GS 350, RX 450h, GX 460, dan LX 570, demikian seperti dilansir Toyota melalui laman resminya. (baca; Beli Lexus NX dan RX Harus Rela Menunggu Berbulan-bulan)

Lexus NX 200t diberi gelar ‘Best Compact Premium SUV’ di ajang 2015 Middle East Car of the Year Awards (MECOTY), sedangkan Lexus CT meraih gelar Car Environmental List, dalam evaluasi tahunan yang digelar Traffic Association Germany (VCD). Tak hanya itu, Lexus juga memuncaki survei kepuasan konsumen, Autoindex, di Swedia dan Norwegia, sebanyak empat kali.

Prestasi lainnya adalah, Lexus mendominasi survei Auto Express Driver Power 2015, dengan menerima enam penghargaan, yang meliputi pabrikan terbaik dan IS sebagai mobil saloon terbaik. Sedan IS juga berada di posisi teratas untuk kategori mobil eksekutif kompak terbaik dan meraih peringkat teratas untuk kategori mudah dikendarai. Sementara Lexus NX diberi gelar sebagai mobil terbaik dari sisi kualitas selama enam bulan pertama kepemilikan di Inggris.

Lembaga penelitian lingkungan independen asal Jerman, ‘Ökotrend’ (Ecological Trend) dan majalah otomotif ‘Auto Test’ memberikan pengakuan kepada sedan Lexus GS 300h sebagai mobil paling ramah lingkungan di kelas mobil premium menengah.

Lain lagi dengan model RX yang mencatat skor tertinggi dalam aspek perlindungan terhadap pejalan kaki dalam penilaian yang diberikan oleh Euro NCAP dan meraih peringkat bintang lima.

Untuk model CT, ES, RC, dan NX, juga meraih Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) TOP SAFETY PICK+, peringkat tertinggi dalam uji tabrak depan yang dilakukan IIHS. (baca; Lexus RX 2016 Kena Recall, Bagaimana di Indonesia?).

Sementara prestasi prestisius lain yang dicetak Lexus adalah berada di posisi tertinggi untuk kehandalan kendaraan untuk hampir semua jenis kendaraan yang diproduksinya selama empat ahun berturut-turut pada 2015 J.D. Power and Associates Vehicle Dependability Study (VDS).

Model ES berada di peringkat teratas di segmen Compact Premium Car segment dan GX meraih penghargaan yang sama untuk kategori Midsize Premium SUV. Sedangkan ES mencatat posisi tertinggi di antara seluruh kendaraan yang dilibatkan dalam studi tersebut.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here