Porsche Ogah Ikut-Ikutan Produsen Mobil Lain

Porsche Ogah Ikut-Ikutan Produsen Mobil Lain

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Beberapa produsen mobil dunia, seperti Nissan, Volvo, Mercedes-Benz, Tesla dan lainnya, kini tengah mengembangkan teknologi baru masa depan yang dapat membuat mobil berjalan tanpa pengemudi.

Beberapa kalangan memprediksikan mobil dengan model tanpa awak bakal menjadi kendaraan masa depan. Namun beda dengan pabrikan mobil Porsche yang memandang skeptis terkait teknologi tersebut.

Menurut CEO Porsche, Oliver Blume, pihaknya tidak berniat menciptakan mobil berteknologi otonom, mobil yang dapat berjalan tanpa pengemudi.

“Setiap pemilik mobil sport seperti Porsche ingin mengemudikan mobil mewah mereka. Tidakkah sebuah i-Phone sebaiknya ada di kantong, tidak di jalan,” terang Blume seperti dinukil dari Inautonews.

Pernyataan Blume tersebut menunjukan perbedaan persepsi antara prdusen mobil besar dengan pabrikan mobil sport. Jika merek BMW dan Mercedes-Benz berkomitmen ingin menciptakan mobil otonom, tapi tidak bagi Porsche.

Produsen mobil asal Jerman itu saat ini terus melakukan pengembangan pada mobil ramah lingkungan. Blume menyatakan mobil hybrid yang ramah lingkungan dianggap lebih ideal untuk di masa depan ketimbang melahirkan mobil otonom.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here