R.I.P., Toyota Matikan Merek Scion

R.I.P., Toyota Matikan Merek Scion

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles РSetelah sempat menjadi rumor, akhirnya Toyota mengumumkan keputusan resmi untuk mematikan merek Scion.(baca; Toyota Stop Produksi di Jepang Pekan Depan).

Untuk diketahui, Scion adalah merek yang diciptakan Toyota untuk menyasar kalangan muda di Amerika Serikat. Namun demikian, sedikitnya model anyar yang dimiliki dan bahkan beberapa model hanyalah kembaran dari Toyota yang diberi logo Scion, membuat penjualan merek ini kian redup dalam beberapa tahun terakhir. (baca; Scion Siap Galakkan Jualan Mobil Online).

Dengan keputusan ini, demikian penjelasan Toyota seperti dikutip Autoguide, Scion akan kembali bertransisi menjadi merek Toyota. Artinya, model-model seperti Scion FR-S, sedan iA dan hatchback iM akan menanggalkan logo Scion dan digantikan dengan emblem Toyota mulai Agustus 2016.

Sementara itu, model Scion lainnya, tC coupe, akan lahir edisi khusus produksi terakhir sebelum dihentikan produksinya pada Agustus 2016. Merek Scion pertama kali diluncurkan pada 2003, yang merupakan upaya Toyota untuk menarik minat pembeli dari kalangan muda. Tapi seiring waktu, merek ini kurang moncer di pasaran. Bahkan diklaim rata-rata pembelinya berusia 40-an tahun.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here