Ini Alasan Kenapa All New Pajero Sport Laris Manis di Sumatera

Ini Alasan Kenapa All New Pajero Sport Laris Manis di Sumatera

RAJAMOBIL.COM, Palembang – Penjualan All New Pajero Sport di wilayah Sumatera menjadi salah satu penyumbang terbesar Mitsubishi di segmen SUV (sport utility vehicle). Secara keseluruhan penjualan di Sumatera mencapai 9 persen dari total perolehan Mitsubishi.

Bahkan, wilayah Sumatera saat ini merupakan kontribusi penjualan terbesar kedua Mitsubishi setelah wilayah Jabodetabek, khusus untuk pemesanan generasi anyar Pajero Sport ini.

Irwan Kuncoro, Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), mengungkapkan, di Palembang sendiri untuk nasional rata-rata sekitar 3 hingga 5 persen. Dengan angka itu penjualan di Palembang tahun lalu pun mencapai 700 unit.

Lantas, mengapa model SUV andalan Mitsubishi tersebut banyak diminati konsumen di Sumatera?

Menurut Irwan Kuncoro, dengan letak geografis yang strategis serta banyaknya bisnis komoditas di wilayah Sumatera, maka banyak konsumen yang memilih mobil seperti All New Pajero Sport.

“Mungkin karena geografis dan banyak industri perkebunan dan pertambangan. Jadinya wilayah ini sangat cocok dengan karakter mobil SUV,” jelas Irwan di Palembang, Rabu (10/2).

Lebih lanjut Irwan menggambarkan, All New Pajero Sport saat ini memiliki varian 4×2 yang menggunakan penggerak roda depan. Mobil tersebut ungkap Irwan, sangat cocok untuk mendukung mobilitas di perkebunan dan pertambangan.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here