Lexus Siap Ubah Hatchback CT Jadi Crossover

Lexus Siap Ubah Hatchback CT Jadi Crossover

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Lexus kabarnya tengah menyiapkan versi anyar dari hatchback CT yang akan dijadikan model 2018. Seperti apa bentuknya?

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Lexus, juga belum ada bocoran mengenai wujud model terbaru CT tersebut. Namun laman yang berbasis di Jepang, Response, menyebutkan bahwa CT model terbaru itu akan memiliki dimensi lebih besar daripada model yang beredar sekarang.

Menurut Response, Lexus CT generasi terbaru akan lebih panjang, lebih tinggi dan lebih lega ketimbang model lawas. Dengan begitu, diharapkan Lexus CT anyar akan menjadi idola baru di AS, seperti halnya di Eropa dan Jepang, terlebih jika mengadopsi sistem hybrid. Untuk diketahui, Lexus CT terbilang kurang sukses di Amerika karena memang konsumen Negeri Paman Sam kurang suka dengan model hatchback.

Dari bocoran gambar rekaan yang dimiliki Response, terlihat Lexus CT anyar memiliki gaya desain agresif mirip dengan dua saudaranya, yakni NX dan RX. Itu artinya, CT akan berubah wujud menjadi sebuah crossover.

Sejumlah analis otomotif menilai bahwa perubahan dimensi dan segmen bagi CT itu sah-sah saja. Pasalnya, crossover saat ini menjadi model primadona di seluruh dunia. Apalagi, Mercedes-Benz punya GLA-Class, yang notabene jelmaan dari A-Class. Begitu juga dengan Infiniti yang memiliki Q30/QX30.

Jika kabar itu benar-benar terealisasi, tampaknya Lexus CT beraura crossover akan diminati konsumen China dan Amerika. Dan ini akan membuat pusing BMW yang mengandalkan X1. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here