Tiga Produsen Mobil Asal Jerman Ini Kena Dampak Airbag Takata

Tiga Produsen Mobil Asal Jerman Ini Kena Dampak Airbag Takata

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Kasus recall terkait airbag ternyata tak hanya menimpa beberapa produsen mobil asal Jepang. Mobil-mobil buatan Jerman, seperti Mercedes-Benz, Volkswagen, dan Audi turut terkena dampaknya akibat masalah yang timbul pada bagian inflators kantung udara atau airbag.

Inautonews melansir, ketiga mobil yang mengalami masalah tersebut dipasarkan di Amerika Serikat. Sebanyak 1,7 juta mobil buatan pabrikan asal Jerman ini disinyalir telah mengalami masalah airbag. Adapun airbag yang cacat itu ternyata merupakan produksi Takata yang sebelumnya juga mengalami masalah dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk mobil Mercedes-Benz setidaknya terdapat 705 ribu unit yang dilaporkan oleh badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NTHSA) teridentifikasi mengalami masalah tersebut.

Sementara sebanyak 680 ribu unit mobil Volkswagen (VW) juga mengalami masalah dari yang diproduksi tahun 2006 hingga 2014. Sedangkan untuk Audi, dilaporkan sebanyak 170 ribu mobilnya yang mengalami masalah dari mobil yang diproduksi pada 2005 hingga 2014.

Masalah inflators kantung udara yang diproduksi Takata ini seakan tak ada habisnya. Sebelumnya diberitakan masalah tersebut juga di alami mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia. Seperti dengan Honda yang baru-baru ini mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk perbaikan untuk ratusan ribu mobil yang telah dipasarkan di Tanah Air.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here