Toyota Pastikan Rival Nissan Juke Diproduksi

Toyota Pastikan Rival Nissan Juke Diproduksi

RAJAMOBIL.COM, Brussels – Toyota Motor Europe (TME) telah mengonfirmasi bahwa konsep crossover C-HR akan segera masuk lini produksi.

Itu artinya, Toyota akan segera memiliki model crossover baru yang akan dihadapkan dengan sejumlah merek mapan lainnya, seperti Nissan Juke, Honda HR-V, Chevrolet Trex dan juga Ford EcoSport.

Versi produksi dari C-HR ini digadang-gadang akan menampakkan diri di ajang Geneva Motor Show 2016 dan akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing di Sakarya, Turki, demikian seperti dilansir Autoguide.

Model anyar ini disebut-sebut juga akan menyandang mesin hybrid generasi baru yang akan diproduksi di Deeside, Wales, milik Toyota Motor Manufacturing U.K.

Meski Toyota Europe belum mengonfirmasi jadwal peluncuran versi produksi C-HR untuk pasar AS, tapi dapat dipastikan tak hanya pasar Eropa yang akan mendapatkan model tersebut. Dengan demikian, C-HR versi produksi juga bakal dipasarkan di AS.

Adapun konsep C-HR pertama kali ditampilkan di ajang L.A. Auto Show 2015 sebagai model Scion, yang mengindikasikan bahwa model itu akan dipasarkan di AS. Tapi dengan dimatikannya merek Scion, maka C-HR kelak akan menggunakan emblem Toyota.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here