Kia Berikan 10 Langkah Proses Servis pada Siswa SMK

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mendapatkan kunjungan spesial dari SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kegiatan yang rutin dilakukan para siswa SMK sebagai bentuk kepedulian Kia dibidang pendidikan,” kata Hendra Kurniawan, Service Manager PT KMI, dalam keterangan resminya di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, KMI berkesempatan untuk berbagi informasi mengenai perusahaan manufaktur kendaraan dari Korea Selatan itu sekaligus memberikan penjelasan mengenai 10 langkah proses servis.

Kia menjelaskan, kesepuluh langkah proses servis ini terdiri dari pertama kali customer membuat janji, menyambut pelanggan, diagnosa sampai dengan melakukan follow-up setelah kendaraan diterima oleh pelanggan.

Selain itu, para siswa-siswi SMK yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini juga diajak untuk mengelilingi bengkel untuk melihat langsung 10 langkah proses servis yang diterapkan oleh KMI tersebut serta mengunjungi Kia Training Center untuk mendapatkan penjelasan mengenai mesin-mesin yang ada pada kendaraan Kia.

Lebih lanjut Hendra Kurniawan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa-siswi mendapat pengetahuan lebih mengenai pekerjaan otomotif secara langsung di lapangan dan berharap dapat bermanfaat bagi para pelajar SMK.

Adapun kegiatan seperti ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Kia dan kampanye “Family Like Care Plus” Kia yang diharapkan dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang pendidikan otomotif. [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here