Enaknya Punya Asuransi Saat Musim Hujan

Enaknya Punya Asuransi Saat Musim Hujan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di musim hujan seperti sekarang ini, tentunya Anda yang memiliki mobil harus ekstra hati-hati saat berkendara. Kenapa? Sebab ketika musim hujan biasanya kerap diikuti dengan banjir di mana-mana.

Nah, jika kendaraan Anda terjebak banjir yang menyebabkan mobil kesayangan Anda rusak. Maka sudah bakal dipastikan tak sedikit kocek yang harus Anda keluarkan untuk perbaikan mobil kesayangan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu perusahaan Asuransi, Adira Insurance ternyata punya cara sendiri dengan membentuk tim tanggap bencana untuk memberikan bantuan berupa evakuasi dan lain sebagainya.

“Kami selalu membentuk tim tanggap bencana, terutama menjelang musim penghujan seperti sekarang ini,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance, di Jakarta.

Bantuan utama yang diberikan tersebut, antara lain mengevakuasi kendaraan ke lokasi yang lebih aman serta perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis.

Dan Ssebagai bentuk persiapan menghadapi banjir tersebut, tim tanggap bencana Adira Insurance juga melakukan tiga langkah antisipasi. Apa saja?

Pertama adalah Sosialisasi melalui e-mail terkait mekanisme pelaporan bencana banjir atau bencana alam lainnya dan antisipasi tindakan yang harus dilakukan bila terjadi bencana banjir atau bencana alam.

Kedua adalah Informasi atau himbauan terkait menangani banjir atau cuaca yang tidak menentu.

Ketiga adalah memberikan tips mengemudi saat musim penghujan ataupun saat menangani banjir yang ditujukan bagi para pelanggan maupun karyawan Adira Insurance secara berkala melalui SMS blast.

“Terkait dengan proses evakuasi tersebut, kami selalu mengarahkan pelanggan untuk menghubungi call center Adira Care, agar pelanggan dapat segera memperoleh pertolongan dari kami,” tambah Guntur.

Untuk melakukan klaim, Adira Insurance memiliki Autocillin Mobile Claim Application. Dengan aplikasi itu para pelanggan dapat melakukan klaim dengan melakukan up-load foto kerusakan kendaraan, dan mengirimkan laporan kerusakan mobilnya melalui aplikasi tersebut di mana saja dan kapan saja.

Adira Insurance juga memberikan Autocillin Mobile Service, fasilitas klaim mobil keliling berbentuk VW Combi, yang tersedia di pusat-pusat perbelanjaan yang tersebar di Jabodetabek.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here