Tambah Investasi, Toyota Siap Produksi Pesaing Honda HR-V

Tambah Investasi, Toyota Siap Produksi Pesaing Honda HR-V

RAJAMOBIL.COM, Istanbul – Produsen mobil Toyota dikabarkan melakukan investasi hingga 350 juta euro di Sakarya, Turki. Dana tersebut diluncurkan Toyota untuk membangun pabrik baru yang nantinya bakal memproduksi model anyar.

Rencananya pabrik tersebut bakal memproduksi mobil konsep Toyota C-HR. Kehadiran Toyota C-HR tersebut diprediksi bakal menjadi pesaing dari Nissan Juke dan Honda HR-V.

Inautonews melansir, pabrik di Turki itu kabarnya juga akan menjadi lokasi pembuatan mobil hybrid ketiga Toyota di wilayah Eropa selain Inggris dan Perancis. Sementara itu nantinya investasi besar yang dilakukan Toyota tersebut akan memiliki kapasitas produksi hingga 150-280 ribu mobil per tahun.

Selain itu, pabrik di Turki kabarnya Toyota juga akan meningkatkan jumlah pekerjanya dari 3.000 hingga 4.000 karyawan sampai dengan akhir tahun 2016. Dan secara keseluruhan Toyota melakukan investasi sebesar 1,7 miliar euro pembangunan pabrik tersebut.

Hiroshi Kato, Chief Executive Toyota Motor Manufacturing Turki menyatakan 90 persen dari produksi akan di ekspor ke luar Turki.

Sedangkan untuk kapasitas produksi C-HR, Toyota menyatakan, akan menyesuaikan dengan permintaan pasar. Produksi dari C-HR ini digadang-gadang akan menampakkan diri di ajang Geneva Motor Show 2016.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here