Honda Bakal Bikin Mobil Hybrid di China

Honda Bakal Bikin Mobil Hybrid di China

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Honda Motor Co. berencana memproduksi kendaraan hybrid di China, termasuk SUV Acura, sebagai upaya mendongkrak pangsa pasar dan meningkatkan efisiensi BBM.

Menurut laporan Nikkei, Honda akan mengapalkan motor listrik dan baterai untuk mobil hybrid dari Jepang ke perusahaan patungan di China, Guangqi Honda Automobile, untuk kemudian dirakit dan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu.

Perusahan patungan itu pada tahap awal akan memproduksi versi hybrid dari sedan Accord, dan akan diluncurkan pada medio tahun ini. Selain itu juga bakal diproduksi model SUV hybrid dengan merek Acura dalam waktu dekat.

Honda juga berencana meluncurkan kendaraan plug-in hybrid pada sekitar 2020, tulis Nikkei.

Surat kabar China, Economic Observer, menyebutkan pada Desember lalu bahwa perusahan patungan Honda itu akan memproduksi crossover Acura di Guangzhou.

Untuk diketahui, Honda mulai mengimpor kendaraan bermerek Acura ke China pada 2006, tapi penjualannya kurang moncer akibat tarif bea masuk sebesar 25 persen. Pada 2014, tercatat hanya 4.700 unit Acura terjual di China.

Sementara untuk model hybrid baru ini, Honda belum mengungkapkan harganya, tapi mereke mengklaim bakal dibanderol dengan harga lebih kompetitif ketimbang model yang diimpor. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here