Pertamina Dukung Pebalap Muda Lamborghini di GT3 Junior Program

Pertamina Dukung Pebalap Muda Lamborghini di GT3 Junior Program

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina Lubricants sebagai Technical Partner Lamborghini mendukung tampilnya pebalap-pebalap muda berbakat hasil besutan Lamborghini Squadra Corse dalam GT3 Junior Program.

Program ini merupakan langkah berkelanjutan bagi program pembinaan talenta muda di bawah umur 26 tahun, dan memiliki ambisi kuat di bidang motorsport dari Lamborghini Squadra Corse. Shortlist nama untuk tahun 2016 nantinya akan diumumkan pada Mei 2016.

“PT Pertamina Lubricants yang pelumasnya dipercaya untuk melumasi mesin-mesin balap jet darat tersebut, tentu saja juga tidak ketinggalan dengan terus mengembangkan produknya, disesuaikan dengan kebutuhan mesin-mesin balap Lamborghini yang terus berkembang sangat pesat,” tulis Pertamina Lubricants dalam keterangan resminya

Lamborghini Squadra Corse sendiri menegaskan komitmennya lewat GT3 Junior Program yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Program resmi dari Lamborghini tersebut bertujuan mendukung karir dan prestasi para pebalap muda sampai pada ajang utama GT di seluruh dunia.

Hingga saat ini, program berhasil mencetak 19 pebalap dunia, 8 pebalap di antaranya dihasilkan tahun 2015. Sedangkan 13 lagi berasal dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo, yang beralih kendaraan dari Huracán LP 620-2 Super Trofeo ke Huracán GT3.

Nantinya, semua pebalap bakal ambil bagian dalam ajang kejuaraan 2016 GT dengan menggunakan Huracán GT3, supercar yang kini sedang melejit namanya dan telah memberikan kesempatan bagi Lamborghini Squadra Corse untuk meningkatkan eksistensi GT3 Junior Program.

Selain berpartisipasi di berbagai kejuaraan, para pebalap GT3 Junior Program juga terlibat dalam pengembangan Huracán GT3 serta akan berkontribusi dalam peningkatan teknis secara konstan.

Semua sesi percobaan sepanjang 2016 di Vallelunga akan memberikan kesempatan bagi para pebalap untuk bekerja secara dekat dengan staf Squadra Corse, seperti para teknisi dan juga pebalap dari pabrik GT3 termasuk Fabio Babini, Mirko Bortolotti, Giovanni Venturini dan Adrian Zaugg. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here