Dukung Rio di Ajang F1, Pertamina Kucurkan Dana Rp74,8 Miliar

Dukung Rio di Ajang F1, Pertamina Kucurkan Dana Rp74,8 Miliar

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina (persero) resmi mendukung pebalap, Rio Haryanto untuk turut berlaga di ajang Formula 1. Untuk ajang bergengsi tersebut Pertamina menyatakan bakal gelontorkan dana hingga 5 juta euro untuk atau sekitar Rp74,831 miliar.

“Dana yang kami siapkan itu sekitar 5 juta euro. Kami baru berikan 2,25 juta euro kepada tim Manor sebagai syarat agar Rio bisa bergabung dengan tim Manor, sementara sisanya akan segera kami berikan hingga race ke-3,” terang Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2).

Seperti diberitakan, tim Manor mematok harga hingga 15 juta euro atau sekitar (sekitar Rp 224 miliar) bagi Rio bila ingin masuk ke dalam tim balap asal Inggris tersebut. Melihat hal tersebut, Wianda berharap ada pemerintah, perusahaan ataupun BUMN lain tergerak seperti Pertamina untuk mendukung anak bangsa yang berprestasi di dunia.

“Pertamina sudah melakukannya, untuk sisanya, saya berharap ada badan usaha ataupun perusahaan dan pemerintah lain yang tergerak untuk mendukung Rio. Kita punya anak muda yang potensial dan membanggakan, kenapa tidak kita dukung,” tambah Wianda.[yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here