Kia Siap Ladeni Nissan Juke dan Honda H-RV

Kia Siap Ladeni Nissan Juke dan Honda H-RV

RAJAMOBIL.COM, London – Di segmen crossover kecil, tak terbantahkan Nissan Juke masih disegani, ditambah dengan geliat Honda H-RV. Ini menjadi alasan kenapa sejumlah merek siap menggoyang kedigdayaan keduanya.

Salah satu yang ingin mengganggu Juke dan H-RV adalah Kia, yang bakal menelurkan CUV kecil berbasis platform Kia Rio, demikian dilaporkan Autocar.

“Masih ada ruang untuk bertumbuh di segmen SUV, yang kini makin menyasar segmen SUV kecil (crossover),” kata direktur pemasaran Kia Eropa, Arthur Martins, seraya menambahkan bahwa model CUV kecil akan menjadi andalan Kia dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk model pesaing Juke dan H-RV sendiri, menurut Martins, akan meluncur maksimal pada dua tahun ke depan.

Ia juga menyebutkan bahwa crossover anyar itu akan berbagi platform dengan Kia Rio generasi terbaru, yang akan lahir tahun depan. Rencana Kia ini sebagai bagian dari target besar pabrikan asal Korea Selatan itu untuk meluncurkan sembilan model hingga akhir 2018.

Kia baru saja memperkenalkan crossover hybrid bernama Niro di ajang Chicago Auto Ahow 2016 pada Januari lalu. Di ajang tersebut, Kia juga memamerkan wagon untuk menghuni segmen D bernama Optima Sportwagon untuk pasar Eropa. Dan tentu saja, versi produksi dari konsep GT juga dikabarkan akan meramaikan jajaran produk Kia terbaru. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here