Inilah Sirkuit Favorit Rio Haryanto

Inilah Sirkuit Favorit Rio Haryanto

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Untuk seorang pebalap mobil, Trek atau lintasan balap merupakan tempat menyenangkan sekaligus arena pembuktian kehandalan.

Begitu juga dengan Rio Haryanto, pebalap muda Indonesia yang akan berlaga di ajang Formula 1 musim balap 2016. (baca; Resmi, Rio Haryanto Ikut Balap Formula 1). Sejak mengawali karir balapnya tahun 2002, ternyata pebalap berusia 23 tahun ini punya sirkuit favorit.  Sirkuit apa saja?

Saat ditemui Redaksi Rajamobil.com beberapa waktu lalu, Rio Haryanto menjelaskan bahwa Sirkuit Prins George di Afrika Selatan dan Sirkuit Sepang di Malaysia menjadi tempat favoritnya.

“Kalau Sirkuit favorit saya itu adalah Prins George di Afrika dan Sepang. Saya merasa sangat menikmati saja kalau balapan di sana,” terang Rio.

Lebih lanjut ia menjelaskan mengapa Sepang menjadi salah satu favoritnya. Pasalnya, Sepang yang berada di Malaysia yang letaknya tak jauh dari Indonesia. Dia pun berharap banyak masyarakat Indonesia yang bisa menyaksikan dirinya kelak saat balapan F1 di sirkuit tersebut.(lihat video; Rio Haryanto ‘Pede’ Hadapi Lewis Hamilton cs di Ajang F1).

“Sirkuit Sepang kan dekat dengan Indonesia, jadi saya berharap nantinya banyak orang Indonesia yang bisa lihat langsung ke sana. Dan ini juga bisa menjadi motivasi saya untuk memberikan yang terbaik,” ujar pebalap yang pernah menjuarai tiga kali GP2 ini. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here