Lagi, Toyota Jadi Produsen Otomotif Paling Dikagumi

Lagi, Toyota Jadi Produsen Otomotif Paling Dikagumi

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Toyota kembali dinobatkan sebagai perusahaan otomotif paling dikagumi di dunia dalam daftar tahunan yang digelar Fortune Magazine.

Tak hanya itu, raksasa otomotif Jepang itu juga berada di posisi ke-28 dari keseluruhan perusahaan yang disurvei dan juga berada di posisi 10 besar perusahaan yang menjalankan bisnis global.

Survei bertajuk “World’s Most Admired Companies” oleh Fortune Magazine itu, seperti dilansir Autogudie, melakukan pemeringkatan berdasarkan sembilan aspek, seperti kualitas manajemen, tanggungjawab sosial, pengelolaan masyarakat dan daya saing global. Sementara di sektor otomotif, Toyota berada di posisi teratas.

Sementara itu, BMW berada di posisi ke-18 secara keseluruhan, tapi di sektor otomotif pabrikan mobil Jerman ini berada di posisi kedua di belakang Toyota.

Membuntuti Toyota dan BMW di sektor otomotif dalam daftar itu adalah Daimler, Hyundai, Honda, General Motors, Volkswagen dan Nissan. Namun demikian, hanya Toyota dan BMW yang masuk dalam daftar peringkat World’s Most Admired Companies.

Secara total, survei tersebut mencakup 652 perusahaan dari 30 negara dan melingkupi 54 industri. Metode survei dilakukan dengan mewawancarai para eksekutif, direktur dan analis untuk memeringkat berdasarkan industri dengan sembilan kriteria, mulai dari nilai investasi hingga tanggungjawab sosial.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here