Wah, Rolls-Royce Bakal Stop Produksi Phantom Generasi Ketujuh

RAJAMOBIL.COM, London – Torsten Mueller-Oetvoes, bos Rolls-Royce memberikan pengumuman mengejutkan. Produsen mobil mewah asal Inggris tersebut menyatakan akan menghentikan produksi dari Phantom VII di tahun 2016 ini.

Penghentian produksi tersebut seiring dengan pengembangan yang dilakukan Rolls-Royce. Saat ini Rolls-Royce tengah mengembangkan arsitektur aluminium space frame terbaru yang akan menjadi basis seluruh kendaraan Rolls Royce mulai awal 2018.

Torsten Mueller juga mengumumkan berhentinya pengembangan Phantom Coupe dan Drophead Coupe di masa yang akan datang. Kedua model yang sangat megah tersebut akan berakhir dengan lahirnya koleksi khusus, dan kendaraan yang hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit, yaitu Phantom Zenith.

Tiga belas tahun yang lalu, Phantom generasi ketujuh memulai hidupnya di Goodwood dan secara cepat menjadi ikon dari kebangkitan brand Rolls-Royce Motor Cars di abad 21. Kini, sebuah kendaraan yang megah, anggun, kokoh, dan juga menjadi patokan seluruh kendaraan super luxury akan berhenti diproduksi.

Rolls Royce juga akan menghentikan produksi Phantom Limousines generasi ketujuh pada tahun ini.

“Saya sangat bangga dan gembira dalam mengumumkan kehadiran Phantom generasi terbaru, sebuah Phantom yang modern dan sangat indah, lengkap dengan rangkaian teknologi terbaru dan inovasi disemua lini. Phantom terbaru akan memberi nilai historis baru dan menjadi titik penting dalam sejarah dunia automotif, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan dan menyempurnakan Phantom generasi kedelapan,” Mueller Oetvoes dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai informasi, Rolls Royce Motor Cars menetapkan tolak ukur terbaru dalam dunia kendaraan super-luxury dengan meluncurkan Phantom generasi ketujuh pada 2003. Mobil ini merupakan kendaraan yang terus menjadi puncak dari sebuah kendaraan super-luxury selama 13 tahun.

Selama bertahun-tahun, produsen mobil mewah Rolls Royce ini telah menciptakan berbagai macam Phantom yang menggemparkan dunia dengan keindahan dan kesempurnaan sebuah kendaraan super luxury.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here