Begini Cara Honda Mengasah Kemampuan Wiraniaganya

Begini Cara Honda Mengasah Kemampuan Wiraniaganya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar “Honda Skill Contest 2016” untuk yang ke-12 kalinya di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta, baru-baru ini.

Ajang tahunan yang diikuti para wiraniaga, teknisi servis, teknisi spare parts dan customer care officer melibatkan seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Honda menyatakan gelaran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, seiring dengan rencana ekspansinya menuju 200 diler pada 2016.

Menurut Tomoki Uchida, President Director PT HPM, kontes ini tidak terlepas dari komitmen Honda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. “Seiring dengan peningkatan penjualan Honda, harapan pelanggan terhadap pelayanan Honda tentunya juga ikut meningkat. Terlebih pada tahun 2016 ini Honda terus berkomitmen untuk melakukan ekspansi jaringan dealer hingga 200 dealer,” kata Tomoki Uchida, President Director PT HPM, daalam keterangan tertulisnya kepada Rajamobil.com.

Menurut Tomoki, kompetisi ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Honda.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta,  kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh diler resmi Honda di seluruh Indonesia.

Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personil diler yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 50 orang teknisi dari servis yang terdiri dari teknisi repair, teknisi quick service, teknisi pair maintenance, dan body paint. Selain itu juga terdapat 10 orang dari spare parts dan 10 orang dari customer care officer yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Adapun kesepuluh orang wiraniaga tersebut nantinya akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran. Dalam kontes untuk bagian suku cadang, para partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan pengetahuan spare parts.

Para kontestan dikategori servis akan berlomba di kategori Service Advisor,  Repair Technician Contest,  Pair Maintenance / Quick Service Contest, serta satu kategori baru, yaitu Body & Paint.

Untuk kontes customer care officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer Honda akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here