Pemerintah Siapkan Aturan Soal Mobil Listrik

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Indonesia sepertinya tak perlu berlama-lama untuk mengembangkan mobil listrik setelah pemerintah mulai menyiapkan aturannya.

Saat ini pemerintah sudah menunjukkan komitmen untuk memproduksi mobil listrik, dan regulasi tersebut saat ini sudah mulai disiapkan, termasuk persyaratan teknis dari Kementerian Perhubungan.

“Kami sudah mulai mempersiapkan ketentuan persyaratan untuk produksi mobil listrik. Persyaratan yang ada saat ini hanya dibuat untuk kendaraan konvensional berbahan bakar minyak,” kata Kepala Subdirektorat Bina Keselamatan Angkutan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Karlo Manik, di Jakarta, baru-baru ini.

Karlo menilai, meskipun persyaratannya hampir sama dengan produk mobil konvensional, namun pihaknya tengah menggodok beberapa butir persyaratan yang akan berbeda untuk diterapkan ke mobil listrik.

“Hal itu demi dengan tetap menjaga aspek keselamatan yang diutamakan Jadi mungkin ada yang kita kurangi, misalnya uji emisinya untuk mobil listrik tidak ada,” papar dia.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here