Ini Kata Mitsubishi Soal Wacana BBM Baru, Solarlite

Ini Kata Mitsubishi Soal Wacana BBM Baru, Solarlite

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Pertamina (persero) berencana menghadirkan bahan bakar minyak (BBM) baru yang diberi nama Solarlate. Kabarnya, kualitas bahan bakar ini berada di antara solar dan Pertamax Dex, layaknya bensin Pertalite yang mengisi celah antara Premium dan Pertamax.

Mendengar rencana tersebut, Mitsubishi yang juga memiliki produk-produk mobil bermesin diesel turut menanggapi soal rencana pemerintah tersebut.

Menurut Irwan Kuncoro, Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), meski hingga saat ini Mitsubishi belum melakukan pengujian secara khusus terkait Solarlite, namun pihaknya yakin semua mesin diesel Mitsubishi dapat menerima bahan bakar baru. Menurut informasi yang beredar BBM Solarlite ini memiliki kadar cetane 51.

“Sejauh ini Mitsubishi belum melakukan pengujian internal. Namun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sudah melakukan pengujian tersebut, dan Mitsubishi sudah mengirim unit. Untuk hasilnya, saya belum tahu seperti apa,” jelas Irwan di Jakarta, Kamis (25/2).

Irwan menambahkan, sampai sekarang mobil Mitsubishi yang menggunakan bahan bakar B15 atau biodiesel yang sekitar 15% telah dijual di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dilaporkan tidak mengalami adanya masalah.

Seperti diketahui, Mitsubishi punya dua varian mobil yang menggunakan mesin diesel, yakni All New Triton dan All New Pajero Sport. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here