Perluas Jaringan, Honda Jabar Bakal Tambah 4 Diler 3S di 2016

Perluas Jaringan, Honda Jabar Bakal Tambah 4 Diler 3S di 2016

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Untuk memperluas jaringan, Honda Bandung Center (HBC) selaku main dealer Honda di Jabar dan Banten akan menambah empat diler 3S (sales, service, spare part) di 2016. Adapun keempat outlet tersebut di antaranya akan berada di Cianjur dan Cilegon.

“Di semester pertama sudah pasti grand opening diler yang di Cianjur. Kemudian tiga diler lagi sudah pasti soft opening di semester kedua 2016. Namun grand openingnya, kemungkinan ada yang di awal 2017,” ujar Direktur HBC, Iwan Tjandradinata kepada Rajamobil di Bandung, Jumat (26/2).

Iwan mengaku, dibanding kompetitor, jumlah diler 3S Honda Jabar masih kecil. Karena itu, sambil membangun diler 3S, pihaknya mendirikan authorized test market (ATM) di 11 lokasi. Di antaranya di Garut, Sumedang, Kuningan, Majelangka, Subang, Purwakarta, Kawarang Timur, Rangkas, Cilegon, dan Pandeglang.

Nantinya, outlet-outlet tersebut diharapkan bisa berubah menjadi diler 3S. Hal ini tentunya akan lebih membantu menarik minat konsumen untuk membeli Honda.

“Saya melihat, persaingan tahun ini jauh lebih sengit,” ungkapnya.

Di tahun ini, Iwan menilai, pasar tidak jauh beda dari sebelumnya. Walaupun ada beberapa faktor yang menggairahkan pasar. Seperti penurunan BI rate dan  percepatan dana pembangunan. Walaupun penurunan BI rate ini dari sisi operasional belum terasa.

“Tapi potensi untuk pasar otomotif masih tinggi, karena banyak konsumen yang menunda pembelian. Ia masih wait and see. Melihat dulu kondisi ekonomi Indonesia, untuk jaga-jaga,” tuturnya.

Sementara itu, Operational Manajer HBC, Junianto Naibaho mengatakan, ada dua hal yang harus dilakukan Honda untuk lebih bersaing menjadi nomor satu. Pertama, mengembangkan network, itulah mengapa Honda menambah diler. Dan yang kedua, harus mengisi semua segmen. Artinya produk yang ditawarkan lebih beragam dan lengkap di semua segmen. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here