Mercedes-Benz: Kami Tak Ada Niat Tinggalkan Pasar Indonesia

Mercedes-Benz: Kami Tak Ada Niat Tinggalkan Pasar Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski pasar otomotif tengah mengalami penurunan, namun Mercedes-Benz menyatakan tetap berkomitmen pada pasar Indonesia. Bahkan, produsen mobil asal Jerman tersebut menyatakan pihaknya tidak punya alasan kuat untuk mengentikan layanan dan penjualannya di Indonesia.

“Bagi kami tidak ada alasan dan sama sekali tak ada berniat untuk meninggalkan pasar Indonesia. Kami tetap komitmen disini,” terang Kariyanto Hardjosoemarto, Business & Network Development Sales Operation Mercedes Benz Indonesia (MBI) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun pernyataan Mercedes Benz Indonesia (MBI) tersebut diungkapkan Kariyanto terkait ramainya berita tentang hengkangnya produsen mobil Ford dari Indonesia.

“Kita sudah melakukan pembicaraan dengan diler, kita sudah sangat komitmen bisnis di Indonesia dan disini kita sudah punya faslitas produksi,” tambah Kariyanto.

Ford meninggalkan pasar Indonesia karena mengalami penjualan yang tidak baik. Produsen mobil asal Amerika Serikat terus mengalami penjualan yang buruk seperti keputusan General Motors (GM) yang telah lebih dulu memutuskan untuk menutup pabrik mereka di Indonesia.

“Mercedes-Benz bukan nama baru di Indonesia. Mercy telah lama ada di Indonesia, bahkan cukup lamanya kini memasuki tahun ke-45, jadi kami percaya bahwa pasar di Indonesia bakal membanik,” tambah Kariyanto. (baca; Mercedes-Benz Prediksi Pasar SUV Bakal Meningkat Tahun Ini).

Sebagai upaya untuk meningkatkan pasarnya di Indonesia, MBI berencana menghadirkan enam mobil barunya di Indonesia, yang mana hal ini dibuktikan dengan meluncurkan The New GLE di Jakarta, baru-baru ini.(baca; SUV Tunggangan Bos dari Mercedes-Benz Ini Dibanderol Rp1,09 Miliar).[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here