Diam-Diam, Populasi Mobil Tata Motors Capai 2.500 Unit di Indonesia

Diam-Diam, Populasi Mobil Tata Motors Capai 2.500 Unit di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pelan namun pasti, itulah strategi yang dilakukan Tata Motors dalam bertarung di pasar otomotif Indonesia. Sejak mulai terjun pada tahun 2013 lalu, populasi kendaraan pabrikan asal India itu telah mencapai total 2.500 unit.

Meski terbilang kecil, namun penjualan mobil Tata Motors terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahunnya.

“Tahun lalu kami tumbuh sekitar 32 persen di saat pasar kendaraan sedang turun 16 persen. Jadi kami merasa senang,” terang Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat bincang-bincang santai bersama media di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin (29/2).

Sejak hadir di pasar otomotif nasional, kata Biswadev, langkah yang telah mereka lakukan ini sesuai dengan rencana awal. Namun kini dia menyatakan Tata Motors akan lebih fokus pada penjualan kendaraan komersial.

“Kita tahu saat ini pasar mobil penumpang sedang mengalami penurunan di tahun lalu. Sementara pasar mobil komersial khusus pick-up justru meningkat. Jadi kami akan lebih fokus pada pasar yang sedang meningkat,” ujarnya.

Sedangkan untuk populasinya sendiri, penjualan kendaraan Tata Motor masih di dominasi di wilayah pulau Jawa, terutama Jawa Timur. Sementara wilayah Sumatera dan Sulawesi seperti di Makassar kini juga menjadi fokus area pemasaran Tata Motors di Indonesia.

Lebih lanjut Biswadev memastikan, meski fokus pada penjualan kendaraan komersial, namun Tata Motors tidak akan menghapuskan penjualan kendaraan penumpang dari katalognya. Sebab pihaknya masih menyakini pasar mobil penumpang di Indonesia bakal mengalami peningkatan.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here