Tata Motors Tergoda Pasarkan Mobil CNG di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berbagai produsen mobil kini tengah mencoba menciptakan inovasi baru guna menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya seperti pabrikan mobil Tata Motors.

Produsen mobil asal India tersebut bahkan sudah berencana untuk menghadirkan mobil berbahan gas atau Compressed Natural Gas (CNG) di Indonesia.

“Kami masih terus melakukan studi untuk memasarkan mobil berbahan bakar CNG ini di Indonesia. Di India CNG memang sudah jadi bahan bakar kendaraan baik mobil penumpang, pick-up, atau bus,” terang Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta, hari ini di Jakarta, Senin (29/2).

Biswadev menjelaskan, mobil yang menggunakan bahan bakar CNG bisa hemat hingga 15 sampai 20 persen dibanding diesel. Untuk memasarkan mobil berbahan bakar tersebut, Tata Motors menyatakan masih melihat beberapa hal seperti infrastruktur.

“Di Indonesia stasiun pengisian bahan bakar gas dan infrastruktur masih sangat kurang. Dominasinya lebih banyak di Jakarta. Jadi kami masih perlu melakukan studi terlebih dulu, dan kami juga masih melihat kesiapan kendaraan ini,” tambah Biswadev.

Sebelumnya pada 2015 Tata Motors pernah memperkenalkan mobil berbagan bakar CNG di Indonesia dalam ajang GIIAS 2015. Tak hanya satu, bahkan Tata Motors juga menghadirkan dua unit kendaraan berbahan CNG, yakni Iris CNG dan Ace CNG. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here