2 Mitsubishi Fuso Terbaru Ini Siap Jadi Incaran Pengusaha

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Untuk menggebrak pasar kendaraan niaga di Indonesia di awal tahun 2016, Mitsubishi kembali meluncurkan dua kendaraan terbarunya, yaitu Fuso Tractor Head FZ4928 dan FZ4028.

Kehadiran dua kendaraan niaga ini menjadi upaya Mitsubishi untuk tetap pertahankan market share di Indonesia. Pada 2015 lalu, Mitsubishi mengklaim berhasil menguasai pasar kendaraan niaga dengan market share 47%.

Di kelas light duty truck (LDT), Mitsubishi Fuso Colt Diesel menguasai pangsa pasar sebesar 54,8% di kelasnya. Sementara di kelas medium duty truck (MDT), Mitsubishi Fuso mencatat market share dengan angka 23,8%.

“Tahun 2015 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua sektor bisnis, termaksuk sektor bisnis kendaraan niaga. Tapi Mitsubishi mampu melewati tantangan dan menjadi pemimpin pasar” terang Hisashi Ishimaki, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta, Selasa (1/3).

Kedua produk baru Mitsubishu Fuso tersebut, kata Ishimaki, menyasar berbagai segmen usaha. Kedua produk tersebut dapat mengangkut kegiatan usaha, seperti consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa, dan lainnya.

Untuk spesifikasinya, kedua produk baru ini memiliki yang hampir sama, perbedaannya hanya terletak pada sistem penggeram. Tractor Head FZ 4028 menggunakan sistem penggerak 4×2, sementara Tractor Head FZ 4928 menggunakan sistem penggeral 6×2. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here