Tata Motors: Kami Tunggu Waktu yang Tepat

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak awal masuk ke pasar otomotif Indonesia, Tata Motors memasarkan line-up produk mobil penumpang. Namun seiring dengan perkembangan pasar saat ini, produsen mobil India tersebut menyatakan akan lebih fokus pada penjualan mobil komersial.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta, menyatakan, pasar mobil penumpang sekarang ini sedang mengalami penurunan, sementara penjualan mobil komersial malah cenderung flat di tahun 2015 lalu. Dan hal itulah yang membuat Tata banting stir untuk lebih fokus pada kendaraan komersial.

“Untuk passanger car kita melihatnya cukup baik, tapi kebetulan produk komersial kita juga tak kalah strong. Jadi bisa dikatakan saat ini kami fokus untuk bermain di kendaraan komersial. Namun tak serta merta untuk kendaraan penumpang kami tidak jual, hanya saja kami masih menunggu waktu yang pas untuk meluncurkan kendaraan penumpang terbaik terbaik kami di Indonesia,” terang Biswadev di Jakarta, Senin (29/2).

Sejak hadir di pasar otomotif Indonesia sampai dengan sekarang Tata Motors sudah menjual sebanyak 2.500 unit mobil. Dari jumlah tersebut 80 persennya adalah kontribusi dari kendaraan niaganya, terutama varian Ace EX2 yang merupakan model terlaris Tata di pasar nasional.

Sedangkan sisanya sekitar 20 persen merupakan hasil dari berbagai mobil penumpang Tata, seperti Aria, Safari, Vista.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here