Wah, Ternyata Tata Jual Kendaraan Militer

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tidak hanya menjual kendaraan niaga dan penumpang saja di Indonesia. Produsen mobil asal India tersebut ternyata juga memasok kendaraan militer bagi Indonesia.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI. Sejak tahun 2013, Tata Motors telah menjual lebih dari 40 unit truk kepada Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia, untuk Divisi Search and Rescue (SAR).

“Kami juga menyuplai untuk Brimob guna keperluan operasi SAR, dan jumlahnya sekitar 40-50 unit. Mereka menyukai kendaraan kami karena beberapa faktor,” terang Biswadev di Jakarta, Senin (29/2).

Adapun kendaraan yang dimaksud, yaitu model LPTA 715 4×4. Mobil yang di beli Brimob tersebut memiliki kapasitas lebih besar dan harga yang cukup bersaing. Selain itu LPTA 715 4×4 ini dianggap lebih besar, solid, kuat, dan harga lebih rendah dibanding truk sejenis.

Truk Tata LPTA 715 merupakan kendaraan besar yang mampu menampung banyak beban. Kendaraan ini didukung dengan mesin ummins 68TAA 5.9 TC 6-in-line diesel berkapasitas 5.883 cc, yang mampu menyemburkan daya hingga 108kW dan torsi 500 Nm. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here