Beda Nasib Toyota dan Honda di China Februari

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Dua raksasa otomotif Jepang, Toyota Motor Corp. dan Honda Motor Co., memiliki nasib yang berbeda dalam performa penjualan di China selama Februari 2016.

Jika Toyota pada Februari membukukan kenaikan penjualan 6,3 persen year on year menjadi 65.400 unit, sementara penjualan Honda justru merosot 7,8 persen menjadi 57.370 unit, demikian seperti dilansir Automotive News. 

Namun dalam dua bulan pertama tahun ini, baik Toyota maupun Honda sama-sama menikmati peningkatan penjualan di China. Untuk Toyota mencatat lonjakan penjualan 22 persen menjadi 199.500 unit, sedangkan Honda membukukan kenaikan penjualan 9 persen menjadi 164.727 unit.

Di Negeri Tirai Bambu, Toyota tahun lalu berhasil menjual sebanyak 1,2 juta unit kendaraan, atau naik 8,7 persen. Dan sekarang setelah menambah kapasitas produksinya, Toyota menargetkan peningkatan pejualan lebih besar lagi.

Tahun ini, Toyota akan memperluas salah satu dari tiga pabrik perakitan yang dioperasikan bersama perusahaan patungan lokal, FAW Toyota Motor Co., yang beroperasi di kawasan utara kota Tianjin.

Dengan perluasan pabrik itu, dua perusahaan patungan Toyota di China akan memiliki kapasitas produksi hingga 1,13 juta unit per tahun, naik dari 1,03 juta unit.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here