Ferrari Lahirkan Mobil Sport Empat Penumpang di Geneva

RAJAMOBIL.COM, Jenewa – Ferrari hadirkan kejutan dalam ajang Geneva Motor Show dengan memamerkan GTC4Lusso. Ferrari ini merupakan sport car empat kursi yang multi fungsi dan sporty.

Model yang didesain Grand Tourer ini hadir dengan konfigurasi yang istimewa dalam tradisi Maranello. GTC4Lusso menghadirkan performa dan keanggunan mobil sport khas Ferrari yang dapat menampung tidak hanya dua, melainkan empat penumpang, demikian tulis Ferrari dalam dalam keterangan resminya.

Integrasi yang mulus pada sistem kendali dinamika mobil yang kompleks menunjukkan bahwa GTC4Lusso yang bertenaga kuat ini mampu menghasilkan performa luar biasa di semua kondisi, namun memiliki cara tersendiri ketika menghadapi permukaan jalan dengan daya cengkeram rendah, sehingga menghadirkan stabilitas dan kenyamanan yang konsisten.

Berdasarkan generasi keempat dari slip slide control, sistem 4RM-S berpaten Ferrari baru ini mengintegrasikan dan mengendalikan PTU (Power Transfer Unit) 4RM Evo dari penggerak empat roda, kemudi roda belakang, E-Diff, dan damper aktif SCM-E.

Soal tenaga, Ferrari mengungkapkan GTC4Lusso menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.262 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 690 cv pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 697 Nm pada 5.750 rpm.

Berkat penyematan mesin tersebut Ferrari GTC4Lusso bisa digeber hingga kecepatan maksimal 335 km/jam dan dapat berakselerasi mulai dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here