Penjualan Lexus Kalahkan Mercedes dan BMW di AS

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Lexus makin memantapkan eksistensinya di segmen mobil mewah AS, dengan siap mengalahkan BMW danMercedes-Benz.

Pada Maret lalu, penjualan Lexus melampaui kedua rivalnya asal Jerman itu, sehingga raihan volume penjualannya selama kuartal pertama makin mendekati pencapaian Mercedes-Benz, yang memimpin selama periode tiga bulan pertama 2016.

Ini merupakan bulan kedua berturut-turut Lexus berhasil melewati penjualan Mercedes dan BMW di AS. Keberhasilan Lexus itu tak lepas dari moncernya penjualan untuk model SUV.

Model SUV NX mencatat kenaikan penjualan 24 persen dan LX bahkan lebih impresif lagi, yakni 45 persen. Analis Bloomberg Intelligence, Kevin Tynan, seperti dikutip Autonews, mengatakan perubahan preferensi konsumen dati sedan ke segmen SUV dan pick-up bongsor telah mengubah peta persaingan.

Jika melihat penjualan Lexus secara keseluruhan yang merosot 14 persen, ternyata mampu diredam dengan kenaikan penjualan di segmen SUV dan crossover sebesar 9,5 persen.

Ini menunjukkan bahwa warga Amerika selalu lebih menyukai SUV dan pick-up bongsor, terlebih kenyamanan dan kemewahan serta tingkat konsumsi BBM model ini sudah menyamai sedan.

Saat ini Mercedes masih memimpin di segmen mobil mewah, namun Lexus terus menguntit dan tahun lalu merek mewah milik Toyota ini berhasil berada di posisi ketiga di bawah Mercedes dan BMW.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here