5 Pilihan Mobil dengan DP Termurah

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana membeli mobil secara kredit, namun terbentur dengan down payment (DP) atau uang muka yang mahal. Anda tak perlu khawatir lagi, sebab jajaran mobil ini mungkin bisa jadi alternatif pilihan dengan DP murah.

Berdasarkan pantauan Rajamobil.com dari beberapa diler mobil di daerah Jakarta. Terdapat beberapa pilihan mobil yang ditawarkan dengan DP murah mulai dari Rp6 juta hingga Rp17 jutaan. Apa saja?

Simak penjelasannya di halaman berikut ini.

  • Toyota Agya

5 Pilihan Mobil dengan DP Termurah

Mobil murah ramah lingkungan andalan Toyota ini dibanderol dengan harga mulai Rp85 jutaan hingga Rp132 jutaan. Sementara jika ingin menebus mobil tersebut, berdasarkan informasi dari tenaga penjual diler Toyota di Jakarta Selatan, total DP yang Anda harus siapkan sebesar Rp9 juta.

Dengan DP tersebut Anda bisa melunasi cicilan moil Toyota Agya dengan jangka waktu paling lama hingga 6 tahun dengan beberapa pilihan leasing yang tersedia.

Soal spesifikasi, Toyota Agya yang dihadirkan pada 2013 telah mengalami sekali perubahan. Tampilan fisik Toyota Agya membawa kesan city car yang mengusung konsep fun driving. Toyota semaksimal mungkin menghadirkan Agya yang disesuaikan dengan karakter pengemudinya.

Toyota Agya memiliki beberapa tipe, yaitu E, G dan TRD S. Bagian eksterior E dan G cenderung sama, namun untuk varian E tergolong rendah sebab belum menggunakan Alloy Wheels. Sedangkan tipe G sudah menggunakan Alloy Wheels berukuran 14 inci.

Agya hadir dengan interior yang cukup baik dikelasnya. Interior Agya didominasi dengan warna abu-abu dan hitam. Aksen silver membuat desain interior Agya terlihat manis.

Desain minimalis pada Toyota Agya membuatnya cukup mudah dikendarai. Sama halnya dengan LCGC lainnya, Toyota Agya dibekali dengan panel AC, power windows, ISOFIX serta seatbelt dengan teknologi baru.

Untuk mesin, Agya hadir dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc berkode 1KR 12 dengan 3 silinder 12 valve DOHC. Mesin 3 silinder Toyota Agya mampu menghasilkan performa hingga 65,3 Hp pada putaran 6.000rpm dengan torsi sebesar 88 kgm pada putaran 3.600 rpm.

Tertarik dengan mobil-mobil andalan Toyota idaman Anda? Silahkan klik penawaran khususnya berikut ini.

  • Daihatsu Ayla

5 Pilihan Mobil dengan DP Termurah

Untuk Daihatsu Ayla, menurut salah seorang tenaga penjualan Daihatsu dana yang harus disiapkan sebagai DP sebesar Rp6 juta.

Sementara tenor yang tersedia untuk pembelian Ayla sampai jangka waktu 5 tahun. Daihatsu Ayla kini menjadi salah satu penyumbang penjualan Daihatsu di Indonesia.

Sama seperti Agya, Daihatsu meluncurkan Ayla pada 2013. Soal desain hampir tidak ada perbedaan mencolok di antara keduanya.

Bagian eksterior sangat kental dengan penampilan mobil yang ideal bagi masyarakat Indonesia. Daihatsu Ayla memiliki desain sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan. Tampilan depan, Daihatsu Ayla memiliki desain yang lebih tajam dan dinamis.

Daihatsu Ayla mempunyai sudut lebih tajam serta grill yang besar. Meski tergolong dalam segmen LCGC, kesan mewah tidak ditinggalkan berkat penyematan kombinasi chrome pada bagian grill serta emblem “A” yang didesain elegan.

Untuk bagian kabin, mobil ini terbilang cukup lapang bagi sekelas mobil murah ramah lingkungan. Warna hitam dan silver mendominasi warna interior Daihatsu Ayla. Daihatsu tidak menyematkan banyak panel pada bagian interior Ayla.

Terdapat panel AC, Audio system dan beberapa panel lainnya. Menariknya, pada panel instrument sudah dilengkapi dengan digital panel dan ECO-Driving. Untuk kelas LCGC, Ayla diklaim termasuk memiliki kabin paling lapang.

Daihatsu Ayla dibekali dengan mesin  998 cc DOHC 3 silinder berkode 1KR-DE yang dibalut teknologi ECO Technology. Untuk kelas LCGC, Ayla diklaim memiliki mesin yang lebih tangguh dibandingkan kompetitornya.

Tertarik dengan mobil-mobil andalan Daihatsu idaman Anda? Silahkan klik penawaran khususnya berikut ini.

  • Suzuki Karimun Wagon R

5 Pilihan Mobil dengan DP Termurah

Tak hanya Toyota dan Daihatsu yang menawarkan mobil dengan harga murah. Suzuki juga bermain di segmen ini dengan Suzuki Karimun Wagon R.

Soal harga, berdasarkan salah seorang tenaga penjualan diler Suzuki di kawasan Jakarta, mengungkapkan DP untuk mobil berkisar Rp10 juta dengan tenor yang bisa mencapai maksimal 5 tahun.

Untuk spesifikasinya, Suzuki  terinspirasi dari Suzuki Stingray yang dijual di Jepang. Dengan grille yang lurus memberikan kesan tersendiri pada mobil murah ramah lingkungan ini.

Dari desain bumper, Suzuki Karimun mengintegrasikan lampu kabut yang dinamis dengan chrome garnish. Bagian kabin, mobil ini dapat menampung hingga lima orang dewasa.

Dengan dominan warna hitam, membuat tampilan mobil ini terlihat elegan terutama bagian kabin. Karimun Wagon R juga diberi beberapa aksen chrome di bagian kabin. Bagian panel instrument dibuat tampak rapih dan padu.

Soal mesin, Karimun Wagon R menggunakan mesin K10B berkapasitas 998 cc tiga silinder DOHC, 12 katup. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 67 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Tertarik dengan mobil-mobil andalan Suzuki idaman Anda? Silahkan klik penawaran khususnya berikut ini.

  • Datsun Go+

5 Pilihan Mobil dengan DP Termurah

Produsen mobil asal Jepang lainnya, yaitu Datsun. Kehadiran mobil ini memberikan pilihan bagi Anda yang tertarik membeli mobil dengan DP murah. Salah satu pilihannya adalah varian Datsun Go+.

Mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang tersebut kata salah seorang tenaga penjual Datsun di Depok, dapat ditebus dengan DP sebesar Rp9 juta. Sementara, tenor yang tersedia bisa mencapai waktu 6 tahun.

Soal spesifikasi, Datsun Go+ hadir dengan desain konsep city car. Bagian eksterior terdapat headlamp hexagonal. Sedangkan di bagian grill, Datsun Go+ memiliki desain dengan model honey comb yang cukup besar. Selain itu, pada bagian belakang, Datsun Go+ dipermanis dengan adanya roof spoiler.

Terdapat beberapa panel antara lain Audio System, AC, tombol hazard, dan panel instrument yang memberikan informasi mengenai kecepatan kendaraan.

Soal mesin, Datsun Go+ menggunakan mesin yang sama dengan Datsun Panca, yaitu berkapasitas 1.2 liter berkode HR12DE. Mesin berkapasitas 1.200 cc ini menggunakan 3 silinder DOHC yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 50 KW pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi pada 104 Nm diputaran 4.000 rpm.

Tertarik dengan mobil-mobil andalan Datsun idaman Anda? Silahkan klik penawaran khususnya berikut ini.

  • Honda Brio

5 Pilihan Mobil dengan DP Termurah

Lahir pertama kali di Indonesia pada tahun 2011. City car andalan Honda ini banderol mulai Rp118,9 juta untuk varian Brio Satya tipe A M/TM/T1200 cc.

Jika berminat membeli mobil tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp17 juta. Untuk tenor menurut salah seorang tenaga penjual diler Honda di Jakarta bisa sampai dengan 5 tahun.

Soal spesifikasi, Honda menghadirkan konsep yang lebih segar pada Brio pada tampilan eksteriornya. Mobil ini dibuat guna menyasar pasar anak muda pada mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Berbagai fitur keamanan dibenamkan pada salah satu mobil ini, seperti ABS, EBD, seatbelt, pretensioner plus load limiter, dan kerangka bodi G-CON yang kini menjadi fitur standar Honda.

Selain itu beberapa panel juga disematkan pada Honda Brio Satya ini seperti audio system, AC, serta USB port. Kabin kemudi Honda Brio memiliki desain yang cukup minimalis.

Soal mesin, Honda Brio menggendong mesin 1.2 L i-VTEC. Mesin Brio tersebut sanggup menghantarkan daya maksimum hingga 88 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 11.1 kgm pada 4.500 rpm.

Tertarik dengan mobil-mobil andalan Honda idaman Anda? Silahkan klik penawaran khususnya berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here