Menanti Mobil Terbang Toyota Mengangkasa

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Menghadapi situasi lalu lintas yang semakin padat, mobil terbang sepertinya sebuah opsi menarik. Bahkan Toyota pun sudah mendaftarkan patennya.

Jika demikian, mungkin banyak orang yang penasaran mengenai kapan mobil terbang Toyota mulai dapat mengudara. Untuk diketahui, raksasa otomotif asal Jepang ini telah mendaftarkan paten dengan nomor US20150246720, meski paten tersebut tidak benar-benar mengacu pada mobil terbang. Dalam dokumen yang dikutip Investopedia, disebutkan bahwa paten itu mengacu pada sebuah aerocar, yaitu kendaraan yang dilengkapi dengan sayap pada bagian atas kendaraan.

Fokus dari paten tersebut adalah keberadaan sayap pada bagian atas kendaraan roda empat biasa. Sementara mengenai mekanisme kerja sayap atau pun sejumlah teknologi lain yang dibenamkan pada kendaraan itu tak diungkap dalam paten itu.

Nah, dari sinilah kemudian muncul pertanyaan, yaitu kapan mobil terbang sudah bisa mengudara? Tak hanya Toyota, tapi dua perusahaan lain yang lebih dulu memperkenalkan mobil terbang, yakni Terrafugia dan AeroMobil, juga belum memberikan indikasi akan menerbangkan mobil mereka.

Terrafugia, yang didirikan pada 2006, sebelumnya sudah berhasil menciptakan dan menerbangkan mobil terbang yang diberi nama Transition, meski mobil itu belum dikomersialkan.

Demikian juga dengan AeroMobil. Perusahaan asal Slovakia ini tengah menggarap mobil terbang yang akan menyasar kalangan atas. Aeromobil 3.0 memiliki bentuk keren yang menggabungkan bentuk mobil dan pesawat terbang.

Mobil ini bisa lepas landas dan mendarat di lintasan pendek, selain bisa melaju di jalan raya dengan kecepatan hingga sekitar 160 km/jam. AeroMobil dikabarnya sudah mulai menerima pesanan pada tahun ini. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here