Berkat Varian Ranger, Hino Kuasai Pasar Truk Medium di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di segmen pasar kendaraan niaga kategori tiga, pabrikan Hino dengan produknya Ranger tercatat meraih pangsa pasar hingga 61,7 persen. Hal ini diklaim Hino bahwa varian Ranger menjadi pemimpin pasar di kelasnya.

“Di tahun 2015 truk Ranger kami menguasai pasar hingga 61,7 persen. Itu berkat keunggulan Ranger dan hadirnya model terbaru yang kami luncurkan di awal tahun 2015,” terang Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hari ini di Jakarta, Selasa (8/3).

Santiko menambahkan, tak hanya Ranger di kategori 3, namun kelas light duty truck  pihaknya juga meraih pangsa pasar 17,3 persen sepanjang 2015.

“Untuk Ranger saja kita punya 37 varian dengan berbagai model. Jadi kami mengerti kebutuhan dan keinginan konsumen yang bermacam-macam, karena kendaraan seperti Hino ini untuk niaga, jadi kita harus lebih mengerti,” tambah Santiko.

Sacara Santiko mengungkapkan, Hino mampu menjual 22 ribu kendaraan selama periode 2015. Meski penjualan tersebut menurun sampai 15 persen dibanding tahun sebelumnya, namun secara keseluruhan market share Hino meningkat di segmen kendaraan niaga di Indonesia. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here