Ini Tampang Mobil BMW Masa Depan

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Merayakan hari jadi ke-100 tahun, BMW memperkenalkan sebuah mobil konsep yang menunjukkan arah pengembangan mobil mewah asal Jerman itu dalam 100 tahun ke depan.

Jika melihat tampilan mobil konsep terbaru BMW ini, seperti dilansir Business Insider, tampak jelas BMW akan menerapkan teknologi masa depan layaknya di film fiksi ilmiah. Tak hanya desain eksteriornya, sejumlah panel dan desain setir juga sangat mirip dengan desain kabin pesawat luar angkasa di banyak film fiksi tentang masa depan.

Kendaraan konsep yang diberi nama BMW Vision Next 100 ini disebutkan dapat dioperasikan secara otonom (tanpa sopir) atau juga dapat dikemudikan secara manual. Untuk hal ini, BMW dilengkapi dengan dua mode pengemudian yang berbeda.

Ini Tampang Mobil BMW Masa Depan

Untuk yang ingin merasakan performa dahsyat, pilih mode Boost. Ada juga mode pengemudian manual serta mode Ease bagi yang mendambakan kenyamanan tanpa harus menyetir.

Pada mode Boost, pengemudi akan disajikan beragam informasi, seperti jalur pengemudian yang baik, kecepatan dan data tentang performa kendaraan. Dengan informasi tersebut, pengemudi akan lebih percaya diri dan aman ketika mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Sedangkan pada mode Ease, teknologi otonom akan difungsikan dan bentuk interior akan berubah, yaitu ‘hilangnya’ lingkar kemudi dan suasana kabin akan memberikan rasa nyaman dan santai.

Di bagian dashboard, BMW menerapkan sebuah teknologi yang mereka sebut sebagai Alive Geometry. Teknologi ini menggunakan 800 segitiga yang bergerak melingkar untuk berinteraksi dan berbagi informasi kendaraan dengan pengemudi.

BMW juga menyematkan teknologi dalam bentuk augmented reality untuk memproyeksikan informasi lain tentang kendaraan di kaca depan. Ini tampak seperti heads-up display besar atau mirip dengan kaca depan pada mobil konsep i8 di film Mission Impossible: Ghost Protocol. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here