Habiskan Rp2,3 Triliun, Pabrik Baru Toyota Ini Berkapasitas 216 Ribu Unit

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Toyota baru saja meresmikan pabrik baru di Indonesia yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Untuk membangun pabrik mesin tersebut, Toyota menggelontorkan dana hingga Rp2,3 triliun.

Pabrik yang memproduksi mesin bensin aluminium bertipe R-NR untuk mobil penumpang ini, memiliki kapasitas produksi hingga 216.000 unit per tahun.

“Saya sangat senang dapat menyampaikan bahwa pabrik mesin di Karawang adalah salah satu pabrik mesin Toyota terkini di dunia yang dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaru. Pabrik ini memproduksi mesin bensin alumunium R-NR yang juga merupakan bagian dari jajaran mesin baru TMC yang akan diekspor ke negara-negara di Asia,” terang Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), M. Nonami di Karawang, baru-baru ini.

Nanomi menambahkan, pabrik mesin tersebut merupakan komitmen Toyota terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia.

“Pabrik, mesin, dan kegiatan ekspor baru ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi khususnya terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia dan ekonomi Indonesia umumnya,” tambah Nanomi.

Hadirkan pabrik yang modern dan berteknologi tinggi tersebut merupakan bagian dari upaya Toyota global dalam membangun pabrik-pabrik yang kompetitif.

Pabrik Toyota ini merupakan pabrik pertama di dunia yang mengadopsi Through Line ang diaplikasikan dari Sistem Produksi Toyota, yang mana dalam konsep tersebut seluruh proses produksi mesin terdiri dari casting atau pengecoran, machining atau permesinan dan assembling atau perakitan di bawah satu atap. Sehingga dapat mempersingkat waktu proses produksi serta mengurangi stok barang dalam produksi. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here