Begini Tampang Keren Toyota Fortuner TRD Sportivo

RAJAMOBIL.COM, Bangkok – Hanya sekitar dua bulan lalu Toyota meluncurkan Fortuner model teranyar, kini versi modifikasi racikan TRD kembali mengundang perhatian penyuka SUV.

Bukan di Indonesia, melainkan Thailand yang lebih dulu mencoba menggaet penggemar SUV untuk mencoba Fortuner TRD Sportivo. Apa bedanya dengan All New Fortuner versi biasa dengan versi TRD Sportivo? Yang jelas tampilan luarnya berbeda, karena Fortuner TRD Sportivo berpenampilan lebih sporty dan keren berkat laburan warna hitam yang menyelimuti atapnya.

Melihat bagian depannya, Fortuner TRD Sportivo berkesan makin beringas berkat gril yang kini berkelir hitam dof, sementara bagian buritannya kian menawan dengan penempatan diffuser yang juga berwarna hitam. Belum lagi peleknya yang juga dicat hitam dof, sehingga tampang Fortuner TRD Sportivo makin memikat.

Begini Tampang Keren Toyota Fortuner TRD Sportivo

Dibekali pelek enam palang berukuran 20 inci, Fortuner TRD Sportivo, seperti dilansir Autoevolution, menggunakan ban Dunlop ukuran 265/50. Tak hanya ubahan kosmetik yang dilakukan TRD, karena suspensi juga mendapat sentuhan baru dengan menggunakan shockbreaker dan per anyar, sehingga dijamin performa makin yahud. Dan yang paling menggembirakan adalah ditanggalkannya rem belakang teromol dan diganti dengan rem cakram seperti pada roda depan.

Beralih ke kabin, ubahan yang dilakukan juga membuat interior Fortuner TRD Sportivo makin sporty layaknya GT 86, dengan warna kabin didominasi oleh kelir hitam dan merah. Paket Sportivo juga menyertakan 11-speaker sound system lansiran JBL, carbon fiber trim tiruan, dan tombol starter warna merah. Juga terdapat logo TRD pada gantungan kunci, karpet sport, entry sills, serta red illuminated dials.

Begini Tampang Keren Toyota Fortuner TRD Sportivo

Untuk dapur pacunya masih menggunakan mesin 2.8-liter direct-injected diesel bertenaga 177 horsepower dan torsi 450 Nm (332 lb-ft). Tersedia varian 2WD dan AWD, yang dipadu dengan transmisi matik 6 percepatan. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here