Tak Punya Produk Baru, Hino Pasang Target Tinggi di 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah sukses menguasai pasar kendaraan niaga di segmen medium duty truck pada 2015, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali pasang target tinggi penjualan di 2016.

Jika pada tahun lalu Hino hanya mampu menjual 22 ribu kendaraan, di 2016 Hino menargetkan penjualan hingga 25.300 unit kendaraan niaga.

“Untuk tahun ini kami ingin mencapai penjualan 25.300 unit hingga akhir tahun. Kami optimis penjualan tersebut tercapai karena kami melihat rencana pemerintah terkait pembangunan infrastruktur di berbagai daerah,” terang Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Target tersebut di tetapkan Hino untuk mempertahankan 65 persen market share di segmen medium duty truck dan 20 persen light duty truck.  Tercatat di kelas medium duty truck Hino menjual 10.856 unit. Sementara di kelas light duty truck meraih 17,25 persen market share atau setara 11.158 unit.

Untuk meningkatkan penjualan tersebut, Hino berencana meningkatkan jaringan penjualannya hingga enam diler di 2016. Saat ini, Hino memiliki 164 jaringan diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Meski menargetkan tinggi penjualan, produsen kendaraan niaga asal Jepang tersebut menyatakan tahun ini tidak akan menghadirkan produk barunya di Indonesia.

“Untuk 2016 ini, kita tidak ada produk baru. Karena kita sudah perkenalkan seluruhnya di tahun 2015. Jadi semua jajaran produk kita sudah full line-up,” pungkas Santiko. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here