Ini Alasan Tata Motors Belum Tertarik Bikin Pabrik di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tata Motors sukses mencatat penjualan sebanyak 2.500 unit kendaraan di Indonesia sejak 2013. Dengan raihan penjualan tersebut, produsen mobil asal India tersebut masih belum ada niat membangun pabrik di Indonesia. Kenapa?

Menurut Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta, mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum ada rencana untuk membangun pabrik di Indonesia. Sebab saat ini Tata Motors masih ingin memperkuat brand.

“Kami ingin perkuat brand dulu di sini. Jadi menurut saya ibaratkan beli mobil dan beli rumah, mana yang lebih di prioritaskan terlebih dulu,” terang Biswadev di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Biswadev menjelaskan, pihaknya sadar bahwa Tata Motors merupakan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. “Kita sadar Tata Motor adalah brand baru, tentunya tujuan untuk membangun pabrik di sini tidak tertutup kemungkinan ada arahnya ke sana. Terlebih terkait regulasi CBU, pastinya kalau kita produksi di sini bisa menurunkan harga jual. Tapi yang jelas kami masih harus memperkuat brand dulu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Tata Motors adalah produsen mobil terbesar di India dan mulai melakukan bisnis di Indonesia sejak tahun 2013. Pertama kali hadir, Tata mencoba menawarkan berbagai produk mobil penumpang.

Namun seiring dengan kebutuhan konsumen, kini Tata Motors menyatakan fokus terhadap penjualan kendaraan niaga. Secara keseluruhan sejak tahun 2013 hingga akhir tahun 2015, penjualan Tata Motors di Indonesia menembus angka 2.500 unit. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here