Lexus RX 7 Penumpang Siap Mengaspal?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Salah satu nilai minus dari Lexus RX adalah ketiadaan kursi baris ketiga. Padahal, tak sedikit penyuka Lexus yang mendambakan model laris ini dengan tujuh tempat duduk.

Mengacu pada tingginya minat konsumen, sepertinya tak lama lagi Lexus akan memenuhinya. Hal itu terbukti dari didaftarkannya tipe Lexus RX350L ke otoritas di Eropa. Benua Biru memang telah menjelma menjadi salah satu pasar paling potensial bagi Lexus, selain di Amerika Utara.

Jika melihat nama merek yang didaftarkan tadi, yakni RX350L, biasanya huruf “L” mengacu pada varian dengan wheelbase panjang, seperti yang dipakai Lexus untuk model LS600h L, yang merupakan varian bongsor dari sedan LS. Mengaca pada pola tersebut, tampaknya Lexus RX350L adalah crossover dengan tiga baris tempat duduk. Apalagi Autoguide telah beberapa kali mengabadikan prototipe RX350L tengah diujicoba.

Lexus mungkin sadar bahwa kurangnya bangku baris ketiga akan sulit bersaing dengan SUV atau crossover yang berdimensi lebih besar seperti Infiniti QX60. Lexus berharap RX350hL dapat menjadi solusi bagi konsumen yang menginginkan bangku ekstra di belakang.

Sebagai informasi, Lexus mengajukan merek anyar tersebut ke European Office for Harmonization in the Internal Market pada 11 Maret 2016. Jika tak ada aral melintang, kemungkinan all-new Lexus RX350L akan mulai debutnya pada tahun ini dan dipasarkan sebagai model 2017. Kita tunggu saja apakah model ini juga bakal menyambangi Indonesia. Pasalnya, Indonesia adalah pasar penting bagi Lexus untuk kawasan Asia Pasifik. (yog).

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here