Seksinya Bokong New Toyota Prius Plug-in Hybrid

RAJAMOBIL.COM, New York – Toyota akan memberikan kejutan baru bersamaan dengan dihelatnya New York Auto Show 2016 yang akan dibuka mulai pekan depan. Kejutan apa?

Seperti dilansir Autoguide, dalam ajang pameran otomotif itu, Toyota akan memperkenalkan Prius plug-in hybrid generasi terbaru. Seperti apa tampilannya?

Sejauh ini Toyota belum mengungkap secara jelas tampilan Prius plug-in hybrid teranyar itu. Tapi dari gambar teaser yang disebarkan di dunia maya, Toyota hanya menampilkan bagian buritan yang terlihat seksi. Namun gambarnya belum begitu jelas terlihat, karena hanya menampakkan siluet cahaya lampu belakang yang berbentuk mirip bumerang yang tersambung dari kanan ke kiri.

Rencananya, Prius plug-in hybrid baru ini akan mejeng pada 23 Maret mendatang. Tak ada detail mengenai spesifikasinya, tapi Toyota mengklaim model anyar ini akan memiliki kehebatan dari sisi mekanis dibandingkan dengan jajaran Prius yang ada sekarang.

Jika mengacu pada waktu peluncurannya, tampaknya Prius plug-in hybrid anyar ini akan dipasarkan sebagai model 2017 dan merupakan varian dari V dan C. Model Prius plug-in terakhir dipasarkan sebagai model 2015, dan model tersebut tak lagi dijual pada 2016 ini. Dan pada akhir tahun lalu, Toyota berjanji akan menghadirkan Prius plug-in hybrid terbaru, dan ini kemungkinan inilah saatnya.

Prius plug-in hybrid generasi terakhir memiliki kemampuan menempuh jarak sekitar 24 km hanya dengan menggunakan motor listrik, sehingga mengundang banyak cibiran karena kalah bersaing dengan sejumlah rivalnya, seperti Chevrolet Volt yang sanggup melaju hingga jarak hingga 80 km dengan motor listrik. Untuk new 2017 Prius plug-in hybrid ini diperkirakan menggendong baterai berukuran lebih besar dan memiliki daya jelajah sekitar 56 km dengan motor listrik.

Selain perbaikan pada daya jelajah, efisiensi secara keseluruhan juga ditingkatkan demi menggaet lebih banyak pembeli. Dibandingkan varian Prius lainnya, model plug-in hybrid menjadi model yang kurang diminati. Bayangkan, dalam kurun empat tahun sejak peluncurannya, Prius plug-in hybrid hanya terjual sebanyak 42.293 unit. [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here