2 Bulan Pertama, Penjualan Mobil Honda Laku 37.904 Unit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam dua bulan pertama tahun 2016, Honda mencatat telah mengantongi penjualan sebanyak 37.904 unit mobil di Indonesia. Dengan raihan tersebut, Honda meraih pangsa pasar hingga 21,9% dari seluruh total pasar otomotif nasional.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015, penjualan Honda terbilang meningkat 24% dengan total penjualan mencapai 30.537%.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan, beberapa produk Honda menunjukan tren peningkatkan penjualan per bulannya.

“Secara keseluruhan, penjualan produk-produk Honda menunjukkan tren penjualan yang positif di bulan kedua 2016 ini. Sehingga berkontribusi terhadap pangsa pasar yang cukup tinggi yang berhasil diraih Honda hingga saat ini,” terang Jonfis Fandy, dalam keterangan resminya.

Sepanjang bulan Februrari, penjualan Honda di Indonesia mencapai 18.500 unit. Adapun penjualan tersebut disokong oleh produk baru Honda, yaitu BR-V, yang menyumbang penjualan hingga 5.575 unit di bulan Februari.

Dalam dua bulan pertama penjualan crossover SUV dari Honda ini telah meraih total penjualan mencapai 12.202 unit, dan diklaim memimpin pasar Low SUV dengan pangsa pasar sebesar 51%. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here