Nantikan Debut Nissan GT-R 2017 Pekan Depan

RAJAMOBIL.COM, New York – Gelaran New York Auto Show 2016 akan menjadi saksi kehadiran Nissan GT-R versi anyar.  Bahkan sepekan sebelum diperkenalkan secara resmi, Nissan sudah merilis gambar teaser via dunia maya, yang menampakkan bagian belakang mobil sport berperforma garang ini berupa siluet nyala lampunya.

Dari gambar tersebut, seperti dilansir Autoguide, jelas menunjukkan bahwa itu adalah GT-R, yang memiliki ciri khas berupa dua lampu belakang berbentuk bulat. All New GT-R memang tengah digarap Nissan saat ini, tapi kemungkinan baru akan hadir pada 2018.

Boleh jafi, model yang akan diperkenalkan pekan depan di New York adalah versi facelift terakhir sebelum lahir versi yang benar-benar baru. Jika benar, diperkirakan ubahan akan dilakukan pada bagian depan, utamanya desain gril berbentuk huruf V yang menjadi ciri khas saat ini. Juga bakal ada perubahan desain velg serta side skirts.

Sementara pada bagian belakang, yang akan dipermak kemungkinan adalah diffuser dan panel di sekeliling lampu. Nissan GT-R 2016 dibanderol seharga US$103.365 dan bertenaga 545 Hp serta torsi 463 lb-ft.

Tapi para insinyur Nissan sebelumnya mengisyaratkan tenaga GT-R model anyar akan lebih bertenaga. GT-R NISMO yang ada sekarang diketahui bertenaga sekitar 600 Hp dan torsi 481 lb-ft. Jadi kemungkinan untuk varian standar tenaganya akan didongkrak mendekati versi NISMO. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here