Wah, Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe Jadi Mobil Polisi

RAJAMOBIL.COM, Melbourne – Siapa yang tak tahu kegarangan performa Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe, dan mobil dua pintu asal Jerman ini ternyata dijadikan mobil tim buru sergap kepolisian.

Tapi tim buser yang mendapat ‘berkah’ itu bukanlah anggota Polri, melainkan kepolisian di Negara Bagian Victoria di Australia. Mungkin banyak pembayar pajak yang tak rela uang rakyat dibelikan mobil sport untuk kendaraan kepolisian. Tapi tenang saja, mobil ini bukan dibeli dengan uang rakyat.

Seperti dikutip Carscoops, Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe untuk tim kepolisian Victoria itu hanyalah pinjaman dari pihak dealer Mercedes selama 12 bulan. Menurut dealer Mercedes, peminjaman mobil untuk kepolisian itu adalah untuk memastikan aparat kepolisian aman selama bertugas patroli. Tapi selain niat mulia itu, Mercedes versi polisi itu juga dapat menjadi kendaraan promosi.

“Kematian dan luka serius dapat dikurangi bagi aparat kepolisian selama bertugas di jalan raya di Victoria bila mengendarai kendaraan yang aman dan nyaman,” kata Doug Fryer, Assistant Commissioner di Kepolisian Victoria.

Menurut Fryer, SUV bertenaga badak ini tak akan dijadikan mobil operasional harian, karena biaya operasionalnya tentu sangat besar. Yang pasti, Mercedes dengan mesin 5.5-liter biturbo V8 dan bertenaga 584 Ps (576 HP) serta torsi 760 Nm (561 lb-ft) ini dipakai untuk bertugas memburu pelaku kejahatan atau pelanggar hukum yang mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi. SUV yang memiliki kemampuan akselerasi dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,2 detik ini, akan membuat tugas polisi lebih mudah dan aman. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here