7 Mobil Daihatsu Paling Diburu Orang Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengawali dua bulan pertama di tahun 2016, Daihatsu mencatat angka wholesales (penjualan dari pabrik ke distributor) sebanyak 27.948 unit dan retail sales (distributor ke konsumen) 28.072 unit.

Dari total keseluruhan penjualan mobil tersebut, model apa saja yang paling banyak diburu konsumen?

Di peringkat pertama untuk mobil yang paling banyak dibeli konsumen adalah Gran Max Pick-up sebanyak 8.687 unit atau 31.1%, dan Daihatsu Gran Max Minibus sebanyak 2.644 unit atau 9,5%.

Untuk data wholesales, di posisi kedua ditempati oleh Daihatsu Ayla dengan angka penjualan sebanyak 7.909 unit atau sebesar 23%.

Model LMPV andalan Daihastu, Great New Xenia menempati peringkat ketiga dengan total sumbangan sebanyak 5.546 unit atau sebesar 19.8%. Di kelas SUV, Daihatsu Terios berada di posisi keempat dengan raihan sebanyak 2.236 unit atau 8%. Di susul di tempat kelima oleh Daihatsu Luxio yang terjual sebanyak 524 unit atau 1.9 %. Posisi keenam dipegang Daihatsu Sirion sebanyak 400 unit atau sebesar 1.4%, dan terakhir Daihatsu Copen sebanyak 2 unit.

“Kami bersyukur, hingga bulan kedua tahun 2016 ini, Daihatsu mencapai penjualan yang cukup baik, meskipun proyeksi pasar otomotif domestik 2016 diperkirakan stagnan,” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta, baru-baru ini.

Menyikapi hal tersebut, Amelia menjelaskan bahwa Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual termasuk penambahan jumlah outlet serta produk improvementnya, seperti peluncuran produk Sirion Sport pada bulan Januari, disusul dengan Terios Custom pada bulan Februari lalu. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here